Hello!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah untuk mengobrol di WhatsApp atau mengirim email kepada kami marketing.mugapp@gmail.com

Halo! Apa yang bisa saya lakukan untuk Anda?
× Apa yang bisa saya bantu?

Bridal Shower? Gimana ceritanya sampai bisa semeriah sekarang yaa?



Bridal shower. Tradisi pra-nikah yang lagi booming bagi calon pengantin kekinian.

Kayanya di masa kini, menggelar acara pernikahan tanpa adanya bridal shower kurang afdol rasanya. Pasalnya, temen-temen mimu yang hendak menikah pun, sudah pasti memiliki tradisi ini dalam list acaranya.

Tapi #muglovers tau ngga sih sebenernya apa kisah yang terjadi dibalik tradisi bridal shower ini? Dan kenapa bisa, mandi tapi ngga basah?

Kisah ini terjadi di abad ke-18, dan sudah diceritakan oleh orang-orang di Belanda secara turun-temurun. Mengenai seorang gadis bangsawan yang jatuh hati pada pemuda biasa, pekerja pabrik(bukan pabrik mug tapi). Mereka saling jatuh cinta tanpa memandang status sosial maupun ekonomi.

Tapi sayang, tembok restu keluarga sang wanita menjulang tinggi menghadang jalan cinta pasangan ini. Sang ayah menolak tegas lamaran sang pria tulus ini, dikarenakan ia yang datang dari kalangan biasa-biasa saja dan hanya seorang pekerja pabrik. Sang ayah juga mengancam tidak akan membiayai mahar.

Melihat hal ini terjadi, teman-teman dari sang gadis memberi segala macam hadiah berupa perabotan rumah tangga dan ada pula yang memberikan uang, sebagai bantuan mahar.

Dengan kemurahan hati teman-teman anak gadisnya yang turut membantu, hati sang ayah luluh. Haru biru menyelimuti perasaannya. Dan akhirnya beliau pun, merestui hubungan mereka.

"Terus showernya dimana tu man?"




Nah kata shower itu dimaksudkan kepada hadiah-hadiah kecil yang dijatuhkan kepada bride wannabe ini #muglovers, mandi kado gitu lah yaa.

Tradisi bridal shower ini kian merambah di Eropa hingga ditemukan di Amerika Serikat di akhir era Victoria. Seiring dengan perkembangan zaman perayaan bridal shower pun kian populer. Di Kanada, mereka bahkan sengaja menyebar undangan bridal shower dan membuat acaranya semeriah mungkin.

Di Indonesia, bridal shower justru biasanya diselenggarakan oleh teman-teman dekat sang calon mempelai wanita. Dan diisi dengan seru-seruan, saling curhat, dan menikmati hari-hari lajang sebelum pernikahan dimulai.

Dan biasanya perayaan bridal shower diikuti dengan coret-coretan di wajah sang calon mempelai ini. Katanya dibuat jelek banget, biar nanti pangling pas hari H pernikahan.

#muglovers termasuk yang mana nih?

Tim corat-coret atau Tim anti corat-coret club

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages